#8,5 dan #10: ‘What do Gay Men Want?’ dan buku ‘?????’

Buku berikutnya sayang sekali hanya saya baca setengah. Saya tertarik buku ini karena cukup kagum dengan koleksi buku mengenai gender studies yang dilimiki oleh NUS. Buku karangan David Halperin ini pada awalnya saya kira merupakan buku yang santai; bukan buku dengan bahasa akademis (bahkan mendekati scientific apabila diberi tambahan data) yang mengulas dan meberika berbagai critical thinking atas karya ilmiah lain yang terfokus pada gender studies, terutama tentang kaum gay. Buku ini juga mencoba memtahakan asumsi-asumsi atau generalisasi terhadap kaum gay yang dirasa Halperin salah.

Buku yang satunya, adalah buku mengenai sebuah isu yang sangat sensitif bagi Indonesia. Maka saya memutuskan untuk tidak membuat -kalau boleh dikatakan- review atas buku itu. Tapi buku itu sempat membuka wacana saya akan suatu masalah yang pernah dianggap sebagai ancaman luar biasa oleh dunia, bahkan mungkin hingga sekarang, dari perspektif sosok yang bisa dikatakan salah satu orang paling revolusioner yang pernah ada.

Membaca berbagai macam buku dan berbagai agenda di liburan minggu tenang membuat saya khilaf tidak menyadari adanya assignment dan ujian tengah semester yang masih menanti. Semoga saya bisa belajar tepat pada waktunya sehingga bisa melewati tugas dan ujian dengan sukses.

dan yang pasti masih ada banyak buku yang harus dibaca agar bisa memenuhi obsesi! hahaha…

~ by thoughts on the appetizing food scene of Jogja on February 19, 2010.

3 Responses to “#8,5 dan #10: ‘What do Gay Men Want?’ dan buku ‘?????’”

  1. aku penasaran je yan. apa itu?

  2. curang meneh, cuma dibaca setengah og pie..
    eh,aku juga penasaran sm bk yg kedua! judulnya pun gak km sebutin..

Leave a Reply

 
